Jumat, 18 November 2011

PERBAIKAN INFRASTRUKTUR SANGAT DIPERLUKAN


Warga Jalan Adisucipto, Kecamatan Sungai Raya menyambut baik langkah perbaikan berlubang dan rusak di sepanjang Jalan Adisucipto. Ruas jalan yang menghubungkan Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya tersebut kini kondisinya tengah dalam pengerjaan. ”Beberapa ruas jalan berlubang di sepanjang Jalan Adisucipto Kecamatan Sungai Raya sudah ditambal. Kami menyambut baik, meskipun sudah lama menunggu,” kata Hamka, warga Teluk Kapuas kemarin.

Menurut dia sebelum diperbaiki akibat badan jalan rusak sampai diberikan batang pohon kelapa, tidak sedikit pengguna kendaraan roda dua atau empat yang kendaraannya oleng dan terganggu. Bahkan beberapa waktu lalu, pengemudi sepeda motor terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat menyenggol pelepah batang kelapa dan letaknya lebih tinggi dari badan jalan.

”Karenanya badan jalan tersebut menjadi tidak seimbang. Warga di sepanjang jalur Adisucipto menunggu komitmen Pemerintah Provinsi. Alhamdulillah sepertinya sudah ditanggapi,” ungkap dia. Sebelumnya jalur Jalan Adisucipto dikenal sebagai jalan rusak. Bisa dibilang, salah satu penyumbang kerusakan karena bebas masuknya kendaraan berbobot berat. ”Sudah tahunan jalan rusak melulu,” keluh dia.

Warga beranggapan kerusakan jalan-jalan di Kubu Raya sebagai bentuk pembiaran. Entah tanggungjawab siapa, banyak pejabat yang hanya melintasinya dengan mata terbelalak. Jangan heran, di jalur Adisucipto, transportasi bisa berbahaya, padat, ramai, macet, juga dapat memakan korban. “Namun kini sepertinya sudah ada usaha untuk perbaikan,” katanya. (#*#)
http://www.pontianakpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar