Minggu, 20 November 2011

DUKUNG PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN... TERMASUK PEMBANGUNAN DISEKTOR PARIWISATA

Sektor pariwisata Kabupaten Sanggau harus lebih ditingkatkan agar dapat memberikan konstribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD). Apalagi, Bumi Daranante ini banyak memiliki potensi wisata yang belum semuanya tergali dan dikelola. Hal itu tidak lain dan tidak bukan karena terbentur kepada masalah keterbatasan dana, hingga masalah promosi.Di dalam suatu kesempatan baru-baru ini, Nur Kurniawan, ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sanggau. Menurutnya, HIPMI siap untuk mengelola kawasan wisata Pancur Aji Sanggau.

“Tujuannya adalah agar supaya kawasan wisata kebanggaan masyarakat Sanggau ini tersebut bisa lebih terkenal dan terkelola lebih baik. Tetunya kontribusinya bagi daerah pun meningkat,” ujarnya. Apalagi, lanjut Nur, HIPMI sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau khususnya, merasa memiliki kewajiban untuk turut bersama-sama menyukseskan pembangunan daerah.

Bahkan beberapa waktu lalu, Pemkab dalam suatu kesempatan sempat pula meminta kepada HIPMI untuk lebih berperan meningkatkan pembangunan di wilayah Sanggau ini. ”Pada intinya, HIPMI siap untuk berbuat banyak, untuk mendukung penyelenggaraan pembangunan di daerah ini. Termasuk di dalamnya adalah pembangunan sector pariwisata,” ungkapnya. (**)
http://www.pontianakpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar