Minggu, 13 November 2011

MARI BERSAMA KITA BENTUK KARAKTER DAN WATAK SERTA PERADABAN BANGSA YANG BERMARTABAT

Pemkab Sanggau menggelar Workshop dan Bimbingan Teknik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Pendidikan Karakter Bangsa yang diikuti Kepala SMA dan MA baik Negeri dan Swasta Sanggau di Grand Narita Hotel, 3-5 November 2011. Kegiatan yang diikuti sekitar 26 peserta ini dibuka Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Hadir juga Kadisdikpora Sanggau, Drs Yohanes Kiteng, serta narasumber, dan fasilitator dari LPMP Kalbar.

"Fungsi dari pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter dan watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Untuk itu saya sangat setuju sekali diadakan kegiatan ini," kata Wabup Paolus Hadi.

Ia mengatakan tahun 2011 menjadi pencanangan Pendidikan Karakter Bangsa. Adapun karakter bangsa yang mesti dilaksanakan meurut Wabup antara lain budaya hidup bersih, rapi, nyaman, disiplin sopan santun religius jujur toleransi bertanggung jawab, cerdas kreatif peduli cinta tanah air patuh terhadap hukum dan aturan demokratis.

"Di samping itu, ada gemar membaca keteladanan yang dipraktikkan oleh tenaga pendidik. Jika hal ini telah ditanamkan terhadap setiap individu, dengan sendirinya karakter bangsa akan terbentuk dan terwujud," kata Paolus Hadi.

Ia berharap dengan mengikuti Bimtek sungguh-sungguh, peserta bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan memahami berbagai kebijakan dan program dalam rangka implementasi standar Pendidikan Nasional serta pembentukan karakter bangsa.
http://pontianak.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar