Rabu, 14 September 2011

KALBAR " HARGA MATI NKRI "

APAPUN alasannya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus dipertahankan dari hal-hal yang memecahbelah persatuan dan kesatuan. Komitmen NKRI harga mati inilah yang menjadi landasan kuat Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sambas untuk menangkal hal yang dapat mengancam keutuhan NKRI dari aspek apapun, termasuk ideologi eksterimis dan tindakan merugikan negara, khususnya di Kabupaten Sambas sebagai wilayah perbatasan. Hal tersebut diungkapkan Ketua MPC PP Kabupaten Sambas Arifidiar kepada sejumlah media, pada rapat internal persiapan Musyawarah Daerah (Musda) MPC PP di Kantin Bedar Sambas, Selasa (13/9). Untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan NKRI, diakui mereka tidak mudah. Upaya ini harus dilakukan segenap komponen masyarakat, dan dia menegaskan bahwa MPC PP sudah melakukannya. “NKRI harga mati, ini harus kita pertahankan, karena Kabupaten Sambas merupakan wilayah perbatasan, apalagi simbol PP ialah Garuda Pancasila yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Arifidiar yang juga Ketua DPD Partai GolkarKabupatenSambasini.

Selain menggandeng masyarakat, MPC PP Kabupaten Sambas bersama-sama dengan pemerintah daerah, ditegaskan dia, tetap sinergis mengamankan NKRI. Termasuk steakholder lainnya yang memiliki perjuangan yang sama dengan mereka.Saat ini, MPC PP Kabupaten Sambas sudah memiliki 780 anggota yang terdiri dari 19 pengurus anak cabang (PAC) PP di Kabupaten Sambas. Seluruh pengurus sudah memiliki komitmen yang sama untuk memajukan pembangunan, khususnya pembangunan kawasan perbatasan antara negara. “Oleh sebab itu, kita sedang membahas persiapan Musda MPC PP Kabupaten Sambas dengan tujuan untuk menyusun pengurus baru yang lebih efektif dalam memperjuangkan NKRI,” tegas Dede, sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama, Mayadi Satar, sekretaris MPC PP Kabupaten Sambas, mengatakan bahwa agenda MPC PP Kabupaten Sambas sekarang ini sedang mempersiapkan rapat Musda MPC PP Kabupaten Sambas, “Rencananya Musda akan dilaksanakan tanggal 27 Oktober, segala persiapan yang lain akan kita bahas bersama pengurus, termasuk di mana pelaksanaan Musda akan kita laksanakan,” jelasnya.Dalam Musda MPC PP Sambas akan memilih kepengurusan baru dan membuat laporan pertanggungjawaban pengurus lama. Segala persiapan Musda, di antaranya memilih kepengurusan baru MPC PP Kabupaten Sambas periode 2011 – 2016. Maka dari itu, ia memberikan kesempatan bagi pengurus dan anggota PP yang ingin mencalonkan diri sebagai kandidat ketua MPC PP Kabupaten Sambas pada Musda nanti.
http://www.pontianakpost.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar