Kamis, 01 September 2011

CEPATNYA RESPON PEMDA

SANGGAU - Bupati Sanggau, Ir Setiman H Sudin menyampaikan sebanyak 200 rumah lebih di Kecamatan Bonti rusak parah setelah diterjang angin puting beliung Senin lalu. Sekitar 51 rumah diantaranya mengalami kerusakan cukup berat bahkan rata dengan tanah.

"Kejadianya sekitar pukul 16.30 WIB hingga 17.00 WIB, dan kerusakan yang diakibatkan memang cukup berat. Sebanyak 200 rumah lebih rusak, tapi sebagian besar hanya mengalami rusak ringan sementara sebagian diantaranya cukup parah," kata bupati ketika dikonfirmasi tribunpontianak.co.id, di kediamanya, Kamis malam (01/09/2011).

Bupati bersama unsur muspida dan para kepala SKPD Sanggau sudah langsung mengunjungi lokasi yang mengalami kerusakan tersebut, pihaknya telah menetapkan musibah puting beliung di Kecamatan Bonti sebagai bencana daerah. Dengan begitu bencana itu menjadi tanggung jawab bersama dalam proses pemulihan kondisi secara menyeluruh.

Pemkab Sanggau juga sudah memberikan bantuan kepada korban bencana berupa beras sekitar 1,4 ton, tenda serta makanan cepat saji. "Hanya saja mereka enggan menggunakan tenda yang sudah kita berikan. Mereka masih bisa tinggal di rumah saudara maupun tetangga. Yang dibutuhkan masyarakat sekarang adalah paku dan seng untuk memperbaiki rumah.

http://pontianak.tribunnews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar