Selasa, 06 September 2011

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG

SAMBAS – Warga Kecamatan Tekarang, khususnya Desa Matang Segarau, Dusun Serang, dan Dusun Matang Kuang dapat bernafas lega. Pasalnya di wilayah tersebut, PLN Cabang Singkawang Ranting Sambas akan mendirikan tiang listrik permanen dengan panjang sambungan 1,4 kilometer. Sehingga ke depan, suplai listrik di wilayah tersebut lancar dan tak ada kendala.

Meskipun hanya tiang yang datang.“Ada 28 tiang listrik dan bakal bertambah yang sudah datang ke desa ini, yang panjang tiang lebih kurang 1,4 km yang akan menyuplai listrik ke 90 unit rumah warga,” ungkap Kepala Desa Matang Segarau, Tekarang, Ismail. Ismail mengungkapkan bagaimana warga sangat antusias dan bersukacita mendengar kabar ini. Apalagi wilayah yang akan dialiri listrik meliputi Desa Matang Segarau, Desa Sari Makmur, dan Desa Segarau Parit. “Ini sangat berarti bagi warga, karena suplai listrik tak terkendala fasilitas tiang itu sendiri,” katanya.

Wujud antusiasme warga ditunjukkan lagi dengan kerja bhakti dan gotong royong mereka dalam membuka lahan untuk lokasi penancapan tiang listrik permanen. “Warga merelakan pohon kelapa milik mereka ditebang, hingga minggu kemarin sudah 50 batang kelapa ditebang karena dapat mengganggu tali aliran listrik nantinya jika terpasang,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tekarang Muzanni mengatakan bahwa masuknya tiang listrik permanen ini disambut positif warga. Setidaknya suplai listrik ke wilayah di mana tiang tersebut akan dipasang akan lebih maksimal. “Agar tak banyak gangguan teknis maupun non teknis, sehingga warga dapat menikmati suplai listrik maksimal,” katanya.

Salah satu warga, Budianto, mengatakan bahwa datangnya tiang besi permanen ini, diharapkan dapat menjadikan suplai listrik dan penggunaannya akan maksimal. Pasalnya sudah hampir puluhan tahun warga tidak menggunakan listik yang maksimal, di mana kabel kecil dan tiang listrik seadanya dari bambu, kayu, kadang-kadang membuat konselting karena minimnya daya. “Jadi kami sangat berterimakasih pada Pemkab Sambas dan PLN, semoga cepat dikerjakan dan mempercepat datangnya kabel.

http://www.pontianakpost.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar