Senin, 22 Agustus 2011

Pemerintah RI mendukung sepenuhnya pembangunan di wilayah KALBAR

Senin, 22 Agustus 2011 , 08:47:00
MASYARAKAT Kecamatan Ketungau Tengah memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 66 Tahun 2011 dengan berbagai kegiatan. Diantaranya bakti sosial membersihkan lingkungan dan perkuburan, festival lagu anak-anak, remaja dan dewasa juga pop Iban serta pop legendaris.

Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan, mengharapkan agar masyarakat Ketungau Tengah bisa menjaga persatuan, kebersamaan dan kekompakan untuk mewujudkan daerah yang kondusif sebagai salah satu modal dasar untuk terus membangun. Saat ini sedang dilaksanakan proses pembangunan jembatan Ketungau II yang menghubungkan Nanga Merakai menuju Senangan, sekarang sedang dibuat desainnya dan diusulkan ke pemerintah pusat. Begitu juga dengan dana untuk memperbaiki jalan dari Simpang Mengerat menuju Jelemuk.

Pem
erintah Propinsi Kalbar tahun ini juga mengalokasikan dana 16 Milyar guna perbaikan jalan yang akan mulai dari Senangan dan akan melewati Sebarak, Nanga Seran, Mungguk Gelumbang, Nanga Kelapan sampai Nanga Bayan di Kecamatan Ketungau Hulu,” jelas Wabup.

Sementara itu, Anggota DPR RI asal pemilihan Kalbar Lasarus, mengharapkan masyarakat perbatasan harus berjuang bersama guna secara bertahap mengatasi berbagai persoalan infrastruktur. Sebab memaknai 66 tahun kemerdekaan Indonesia, masyarakat perbatasan harus mengikrarkan diri sebagai warga yang sangat mencintai NKRI. “Saya sangat memahami keluhan masyarakat perbatasan, namun hati kita harus merah putih,” tegasnya.(jgp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar