Senin, 22 Agustus 2011

Penataan Di Kab. Kapuas Hulu sangat dibutuhkan


Senin, 22 Agustus 2011
PUTUSSIBAU – 
Penataan rupabumi di Kabupaten Kapuas Hulu sangat dibutuhkan, mengingat sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Rupabumi merupakan unsur yang sangat penting seiring semakin berkembangnya teknologi di era sekarang ini. Hal itu disampaikan oleh Asisten I Drs Timotius Ahie, belum lama ini.

Dia menyampaikan, penataan rupabumi menjadi kebutuhan yang sangat penting pada saat ini, untuk menunjang berbagai aktivitas yang ada. “Melalui rupabumi ini kita akan dapat mengakses beberapa kebutuhan informasi yang kita inginkan. Terutama menyangkut lokasi atau tempat yang menjadi tujuan dalam sebuah perjalanan atau potensi yang dimiliki pada suatu daerah,” Selain itu dia memaparkan tentang letak geografis Kapuas Hulu yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Hal ini, lanjutnya perlu mendapat perhatian serius terutama mengenai patok batas wilayah.

Untuk itu perlu sesegera mungkin kita menertibkan administrasi wilayah sebagai langkah awal menjaga keutuhan wilayah kita melalui penataan rupabumi siapa pun akan dengan mudah dapat mengetahui letak batas patok negara, melalui perkembangan teknologi yang dapat diakses secara online menggunakan sistem GPS dalam internet..  

Sehingga rupabumi ini sangat penting adanya untuk mengetahui letak batas negara kita dengan negara lain, karena kita dengar dari media, patok perbatasan sering bergeser letaknya. “Penataan rupabumi ini dijadikan hal yang untuk segera direalisasikan, agar keutuhan negara NKRI bisa dipantau dengan baik secara online melalui perkembangan teknologi,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar