Jumat, 19 Agustus 2011

KEPEDULIAN SESAMA MASYARAKAT MENINGKAT


Jum'at, 19 Agustus 2011 , 11:12:00
Ibu. Halijah, 65 tahun, tersenyum, Mulutnya tak henti mengucapkan syukur kepada Allah setelah menerima uang tunai Rp1 juta. Ya, Halijah merupakan salah satu korban kebakaran di Gang H Mursyid, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan.Kamis (18/8) pagi pukul 10.00 WIB, sebanyak 32 kepala keluarga korban kebakaran yang terjadi Jumat (12/8) dinihari itu memadati ruangan Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Provinsi Kalimantan Barat yang terletak di Komplek masjid Raya Mujahiddin Pontianak. Hari itu, mereka menerima bantuan senilai Rp1 juta per kepala keluarga. “Alhamdulillah. Uang ini bisa dipakai buat keperluan Lebaran,” kata ibu. Halijah yang kini  tinggal sementara di rumah keluarganya di Perum III. 

Rumah
Ibu. Halijah di Gang H Mursyid hangus tak bersisa dimana di rumah itu tinggal Halijah bersama anak dan cucunya yang berjumlah delapan orang, Uang Rp 1 juta itu sangat berarti bagi Ibu. Halijah sama halnya juga dirasakan Bapak. Bayu Rabuan, 50 tahun. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bazda Kalbar dan yang telah berzakat. Hanya Allah yang akan membalas kebaikan ini,” katanya.

Bapak. Salmin Daud (Ketua Umum Bazda Kalbar) mengatakan, bantuan yang disalurkan ini diambil dari zakat, infak, dan sedakah (zis) tahun 2010/1431 H.“Penyaluran ini merupakan salah satu program tanggap darurat bencana. Hal yang sama juga telah kami lakukan belum lama ini saat membantu korban kebakaran juga di Kecamatan Pontianak Barat serta bantuan untuk korban angin puting beliung beberapa waktu lalu,” katanya. Tahun lalu, Bazda Kalbar mengumpulkan zis sebanyak Rp1,5 M. Penyalurannya diantaranya untuk bea siswa anak-anak tidak mampu, bedah rumah duafa, bantuan Ramadan, modal usaha bagi fakir miskin hingga pembinaan mualaf. (zan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar