Sabtu, 27 Agustus 2011

“WAJAH BARU KABUPATEN SINTANG SEGERA TERWUJUD”


SINTANG – Bupati Sintang, Milton Crosby, menuturkan pembangunan Bandara Tebelian Airport bukanlah sekadar ambisi, pembangunan ini memiliki tujuan strategis bagi perekonomian, pembangunan kawasan timur kalbar dan juga bagi kedaulatan NKRI. Setidaknya ada tiga tujuan dibangunnya Bandara Tebelian Airport, pertama menjadi sentra cargo di wilayah timur Kalbar, Kedua, dengan terbentuknya Provinsi Kapuas Raya nanti, Kabupaten Sintang akan menjadi pusat bisnis dan itu membutuhkan sarana transportasi yang cepat dan ketiga, Bandara Tebelian Airport juga memiliki fungsi strategis bagi pertahanan dan keamanan,” timpalnya.

Bupati dua periode ini mengatakan, mulai berjalannya pembangunan Bandara Tebelian Airport tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Karena itu Milton mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta unsur muspida yang selalu memberikan dukungan. Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Tebelian dan tokoh-tokoh masyarakatnya yang mau bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan bandara ini. Saya juga harus mengucapkan terima kasih atas kerja keras jajaran saya serta dukungan dari para muspida.

Pembangunan bandara direncanakan memiliki landasan pacu mencapai tiga kilometer, didanai pemerintah pusat melalui dana APBN. “Bandara ini kita harapkan sudah dapat digunakan pada tahun 2014. Sekarang land clearing sudah finishing, tinggal menunggu pembangunan lanjutan. (jgphttp://www.equator-news.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar