Sabtu, 27 Agustus 2011

LSM MELAKUKAN SWEPING TERHADAP MINYAK DARI MALAYSIA

Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, Menanggapi adanya indikasi penyelundupan minyak Malaysia ke Indonesia yang berada di wilayah perbatasan Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kapolda Kalimantan Barat Brigjen. Pol. Drs. Sukrawardi Dahlan dengan tegas mengatakan bahwa penyelundupan tersebut merupakan tindak kejahatan dan mesti dikonkritkan.

Meski Dahlan mengatakan penyelundupan merupakan tindak kejahatan dan mesti ditertibkan namun, Dahlan juga mengatakan bahwa kewenangan Kepolisian sudah mulai terbatas, kewenangan kepolisian dalam hal penyelundupan didudoksi dalam Undang-Undang yang baru, namun Saya tetap perintahkan Kapolres Kapuas Hulu untuk melakukan koordinas dengan pihak bea dan cukai dan melakukan tindakan tegas secara bersama-sama dengan bea dan cukai jangan sampai dibiarkan,”tegasnya
Produk Minyak Malaysia

Memang luas kal-bar ini hampir satu setengah di pulau jawa, Polres Kapuas hulu ini  seluas Polda Jabar, Kita sadar betul itu, tetapi melihat sebaran penduduk, potensi-potensi wilayah yang memang harus ada pemahaman untuk Kita amankan polisi dengan perkembangan yang ada, untuk kedepan perkembangan tidak mungkin Kita biarkan begitu saja,penambahan kasitas dan kemampuan anggota yang jauh lebih penting daripada jumlah tetapi dia tidak paham dengan pekerjaannya itu yang membuat dia lebih susah,” ungkapnya.

Untuk itu Dahlan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melihat situasi lingkungannya, masyarakat harus bisa mendukung dalam menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan dimasyarakat, terutama kasus-kasus terror, Kita harus lebih sensitive melihat situasi, kalau ada yang mencurigakan mesti dilakukan antisipasi dan tindakan. Oleh karenanya diperlukan kebersamaan ditengah masyarakat agar selalu tercipta keamanan.
 

Buka jaringan komunikasi secara luas masyarakat jangan diam mulailah bangkit
, sedangkan untuk masalah tarficking di Kalimantan Barat khususnya diwilayah perbatasan hingga saat ini belum signifikan, karena memang masyarakat perbatasan sepertinya masih satu kultur, paling jika terjadi hal demikian masih dalam kekeluargaan  seperti terjadinya perkawinan, namun meskipun demikian Kita himbau ke RT atau lurah untuk tidak memanipulasi data, pada pengusaha yang mengirim tenaga kerja tolong masyarakat juga peduli, apakah itu akan diperkerjakan atau diperdayakan yang akhirnya kehal-hal yang tidak betul, dan ini perlu kebersamaan,jangan sampai dibiarkan. (jgp) http://www.kalimantan-news.com

1 komentar:

  1. Mari kita dukung sweeping yang dilakukan oleh LSM agar bangsa kita tidak dilecehkan oleh negeri Jiran,,,,,mar kita jadikan momen ini menjadi suatu momentum yang tepat untuk memerangi adanya Monopoli yang terjadi dari MalaySIA "DALAM HAL INI MINYAK DARI NEGARA TETANGGA YANG SELALU SEMENA-MENA MEMPERLAKUKAN PEDAGANG LOKAL DI WILAYAH PERBATASAN KALIMANTAN BARAT"

    BalasHapus