Jumat, 19 Agustus 2011

Terus Perbaiki Jalan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


Jum'at, 19 Agustus 2011 , 09:36:00

KETAPANG – Saat ini fasilitas akses jalan dari Ketapang hingga ke Kendawangan perlu diperbaiki, karena sebagian besar banyak sisi jalan berlubang dan sejenisnya. Meski begitu untuk memperbaiki kualitas akses jalan dari Ketapang hingga Kendawangan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Karena itu hingga saat ini pemerintah daerah Kabupaten Ketapang terus berupaya melakukan perbaikan jalan. Bapak. Darmansyah (Kepala Dinas PU Ketapang), mengatakan pada dasarnya salah satu kendala utama masih tersendatnya pembangunan infrastruktur jalan di Ketapang, karena minimnya anggaran yang diperoleh pihaknya untuk memperbaiki dan membangun jalan . Karena itu kata dia saat ini pihaknya terus berupaya menggandeng pihak swasta atau investor untuk membantu perbaikan infrastruktur jalan tersebut.

Menanggapi besarnya dana untuk perbaikan infrastruktur jalan tersebut Perkebunan Sinar Mas Group Cabang Ketapang kemarin (18/8) secara simbolis memberikan bantuan bahan-bahan material untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas jalan yang dinilai perlu ditingkatkan kualitasnya. “Untuk saat ini, kita memberik
an bantuan berupa 50 drum aspal dan 40 meter kubik batu,”kata Bapak. Hermanto (Kepala Perwakilan Perkebunan Sinar Mas Cabang Ketapang), kepada wartawan usai memberikan bantuan simbolis di Desa Sungai Besar Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun Hermanto berharap bahan material yang disumbangkan pihaknya itu bisa digunakan untuk perbaikan jalan mulai dari daerah Desa Padang hingga ke Sungai Gantang. “Kami berharap dengan adanya kontribusi dari kami ini, maka perbaikan jalan dapat segera terealisasi,”jelasnya. Adanya bantuan bahan material dari Perkebunan Sinar Mas Group itu membuat Darmansyah merasa bersyukur dan berharap kedepan akan semakin banyak pihak swasta atau investor lainnya yang ada di Ketapang, untuk turut berpartisipasi membangun jalan di Ketapang.


“Hingga saat ini, baru Perkebunan Sinar Mas Cabang Ketapang yang berpartisipasi dalam pengerjaan perbaikan jalan di sekitar daerah ini, semoga kedepan akan semakin banyak pihak perusahaan lain yang ada di Ketapang untuk dapat berpartisipasi membantu permintah dalam membangun jalan yang ada di Ketapang,”harapnya. 

Dengan semakin meningkatnya kualitas infrastruktur jalan, kata Darmansyah maka secara tidak langsung dapat mempermudah masyarakat untuk meningkatkan taraf kesejahteraan ekonominya, karena dengan jalan yang bagus, otomatis masayarakat di desa dapat lebih menghemat waktu ke kota untuk melakukan berbagai aktivitas atau menjual hasil pertanian dan perkebunan yang dimiliki. (ash)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar