Minggu, 28 Agustus 2011

"INDAHNYA KEBERSAMAAN"


Markus Amid, Wakil Ketua DPRD Landak
dan Ketua STTI Arastamar

LANDAK. Umat beragama di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, agar menjalin silaturahmi, dan bagi warga non-Muslim hendaknya bersama-sama mensyukuri hari kemenangan saudara Muslim yang akan merayakan Idul Fitri, kemenangan itu karena mereka telah berhasil melewati masa bulan Ramadhan, berpuasa menjalankan perintah agama untuk menunjukkan sikap taat terhadap Tuhan dan agamanya," kata Markus Amid (wakil ketua DPRD Landak / Ketua STTI  Arastamar) di Ngabang.

Menurut
nya, kebahagiaan yang dirasakan umat Islam itu harus dirasakan juga umat beragama lainnya di Kabupaten Landak, karena dari situlah terpancar rasa persaudaraan dan kebersamaan dan keberagaman. Sebagai umat beragama tidak ada kebersamaan yang sempurna kalau tidak berbahagia ketika melihat saudara mereka bahagia.

Mari rayakan bersama-sama, saling mengunjungi silaturahmi, begitu juga Budha, Khonghucu maupun Hindu. Mari berbagi menikmati kerukunan, seperti dalam injil mengatakan, 'sungguh indah apabila kita hidup rukun, karena disana akan dicurahkan berkat dari Tuhan'. Selamat Hari Raya Idul Fitri saudaraku, selamat merayakan hari kemenangannya Tuhan memberkati kita semua masyarakat Landak," ungkap Markus Amid yang Wakil Ketua DRRD Landak itu.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Landak Adrianus Asia Sidot juga mengaku bersyukur bahwa situasi dan kondisi Kamtibmas di Landak tetap aman dan kondusif sampai sekarang. Tidak ada hal-hal yang terjadi baik berupa gangguan dan kerawanan-kerawanan lainnya bisa diatasi dengan baik.
Ia berharap agar situasi dan kondisi Kamtibmas di Landak yang kondusif ini bisa lebih ditingkatkan lagi untuk ke depannya. Apalagi kondisi kehidupan beragama di Landak ini sungguh sangat menggembirakan.

Ia berharap kehidupan yang demikian harmonis, baik
antar pemeluk agama maupun dengan Pemerintah patut dijaga, dipelihara dan ditingkatkan lagi, maka kondisi kehidupan beragama di Landak semakin semarak. Masing-masing agama bisa mengamalkan dan menghayati ajaran agamanya dengan sungguh-sungguh dan baik, sehingga apa yang sekarang ini sudah kita capai bisa kita tingkatkan lagi ke depan," tandas Adrianus. (jgp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar