Rabu, 24 Agustus 2011

Siapkan 1.000 Hektare Lahan Pertanian


SUKADANA – Pemerintah Kabupate Kayong Utara terus berupaya mewujudkan program kemandirian dan ketahanan pangan, salah satunya dengan merealisasikan food estate, dan saat ini pemerintah setempat telah menyiapkan 1.000 hektare lahan untuk areal pertanian.

Bupati Kayong Utara, H Hildi Hamid, ketika safari Ramadan di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, belum lama ini, mengungkapkan, seluruh daerah di Kalbar berusaha semaksimal mungkin mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan nasional. Tak heran, jika Kabupaten Kayong Utara juga telah mempersiapkan seribu hektare lahan untuk pengembangan program food estate itu.  Program ini merupakan konsep pengembangan produksi pangan yang dilakukan secara terintegrasi, kata H. Hildi yang berkunjung didampingi sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kayong Utara.

Pengembangan program food estate, hendaknya dapat mewujudkan kawasan pertanian dengan beragam produk unggulan yang ada. Dengan demikian, dapat meningkatkan nilai tambah hasil pertanian yang direalisasikan di masyarakat, khususnya tanaman pangan yang dapat bersaing di pasar global. (jgp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar