Sabtu, 27 Agustus 2011

KABUPATEN MALAWI MENGGELIAT


NANGA PINOH – Sebanyak empat unit angkutan pedesaan diserahkan Bupati Melawi kepada Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Melawi. Selanjutnya akan diserahkan KPN ke Koperasi Usaha Desa (KUD) selaku pengelolanya. Hal tersebut untuk menunjang kegiatan ekonomi produktif masyarakat di kawasan produksi di Melawi khususnya daerah tertinggal.
“Saya sudah berharap sebelum Lebaran kendaraan angkutan tersebut memang harus sudah disalurkan kepada desa-desa yang menerima bantuan tersebut. Karena sudah lama diparkir di Dishubkominfo Melawi,” ungkap Bupati Melawi, H Firman Muntaco SH MH.

Desa-desa yang menerima bantuan tersebut yakni, Desa Popai (Kecamatan Ella Hilir), Desa Beloyang (Kecamatan Belimbing Hulu), Desa Bina Jaya (Kecamatan Tanah Pinoh), dan Desa Batu Ampar (Kecamatan Belimbing). bantuan tersebut diberikan sesuai dengan usulan, di mana Dishubkominfo-RI mengusulkan kendaraan angkutan pedesaan itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan di lapangan. Bantuan kendaraan ini diprioritaskan pada daerah yang transportasinya masih sulit, dan ekonomi masyarakatnya juga dianggap masih sulit. Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk membantu menyejahterakan masyarakat.

Sementara untuk ke depan, Pemerintah Kabupaten Melawi sendiri akan melihat daerah-daerah yang transportasinya sulit namun tidak terjangkau dari APBN. “Mobil bantuan ini merupakan aset daerah, perawatannya dibebankan kepada pihak pengelola,” jelasnya. Kepala Dishubkominfo, Effi Sutiono SSos, mengatakan pengelolaan mobil angkutan pedesaan itu diserahkan kepada KPN Melawi untuk pengoperasiannya bekerja sama dengan Koperasi Unit Desa (KUD). “Pihak pengelola seperti KUD yang melakukan perawatannya,” pungkasnya. (jgp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar