Senin, 03 Oktober 2011

PEMKAB MEMBERIKAN BANTUAN UNTUK MENINGKATKAN PEMBANGUNAN KAPUAS HULU

Baru-baru ini Dinas Bina Marga dan Perairan Kapuas Hulu memperoleh bantuan berupa dua unit dump truck, dua unit mobil, satu unit speedboat, dan sembilan unit sepeda motor dari pemerintah kabupaten. Bantuan-bantuan tersebut pun dianggap telah memadai.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga dan Perairan Kapuas Hulu, Drs H Wan Mansour, belum lama ini.
Ia menyatakan bersyukur memperoleh bantuan aset-aset tersebut. Sebab bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dinasnya.
“Ini merupakan aset-aset negara yang sangat bermanfaat untuk pekerjaan-pekerjaan fisik,” katanya.
Dump truck dan mobil, kata Mansour, bermanfaat sebagai alat operasional mereka di lapangan. Mengingat akan banyaknya pekerjaan fisik yang akan dilakukan di Kapuas Hulu. Begitu juga dengan bantuan sepeda motor, berfungsi untuk pihaknya meninjau ke lapangan.
Sebagaimana diketahui jarak tempuh di Kapuas Hulu terbilang panjang. Sehingga bantuan sepeda motor ini dianggapnya sangat memadai. Hal ini akan memudahkan jajarannya melakukan pekerjaan-pekerjaan di dinasnya.
Apalagi bantuan speedboat. Kendaraan di air tersebut memiliki fungsi yang sangat besar bagi Dinas Bina Marga dan Perairan. Pasalnya speedboat ini bermanfaat bagi dinasnya untuk tugas-tugas operasional di hulu alur sungai. Sehingga kebutuhan dan pengadaan speedboat ini dianggap mendesak demi kecepatan dalam melakukan kedinasan.
“Apalagi sungai masih menjadi andalan angkutan alternatif bagi daerah pedalaman,” ucapnya.
Bantuan aset tersebut sangat bermanfaat di dinasnya. Dengan bantuan-bantuan ini, diharapkan segala pekerjaan dapat dilakukan dengan cepat dan lancar. Ini demi pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu.
Mansour pun berpesan kepada para stafnya yang diberikan tanggung jawab kendaraan dinas memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Gunakan kendaraan tersebut dengan rasa tanggung jawab untuk menjalankan tugas-tugasnya serta merawatnya.
“Betul-betul menjalankan tugasnya dan tidak ada lagi alasan tidak ada kendaraan. Karena akan banyak kegiatan-kegiatan fisik, sehingga bagaimana tugas-tugas itu berjalan baik,” pesannya.
Aset-aset tersebut selanjutnya akan disimpan di kantor Bina Marga dan Perairan. Selanjutnya diserahkan ke bidang masing-masing. Bagi staf yang mendapatkan tugas dapat memanfaatkan kendaraan tersebut.
“Di-standby-kan di kantor. Namun diserahkan ke bidang masing-masing. Bagi yang dapat tugas silakan pakai,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar