Kamis, 13 Oktober 2011

KEMENTRIAN KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN MELAKUKAN PEMBERIAN BIBIT KEPADA RAKYAT SAMBAS

SAMBAS - Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sambas, H Bulyamin mengatakan saat ini pemerintah melakukan program penghijauan di antaranya program kebun rakyat. "Kementrian kehutanan dan perkebunan melakukan pemberian bibit rakyat sebanyak 35 kelompok pembibitan kebun rakyat yang ada di Kabupaten Sambas," ujar H Buyamin.

Dikatakan, kegiatan ini difasilitasi pemerintah dan diberikan di desa-desa yang ada di Kabupaten Sambas. "Bibit yang mereka tanam diantaranya bibit pohon Sengon dan Gaharu serta bibit lainnya, ini merupakan program dari menteri kehutanan dan perkebunan, harapan kita nantinya meningkatkan pendapatan mereka," katanya.

"Selain itu untuk memanfaatkan lahan-lahan kritis yang ada di masyarakat dan ini sifatnya gratis. Dananya nanti langsung diserahkan ke mereka, masing per kelompok sebesar Rp 50 juta dan bervariatif," ujarnya.

Disinggung mengenai program rehabilitasi hutan dan lahan, Bulyamin mengatakan program rehabilitasi tetap berlanjut ke depannya dan termasuk dari program penghijauan hutan dan lahan yang ada.

http://pontianak.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar